memperkuat sinyal pada modem CDMA/GSM part 2

Sebelum kita masuk ke inti gw mau mengucapin happy merry chistmas buat kalian, biar udah lewat, xixixixi….

Chhaayyooo00….akhirnya semangat gw untuk ngepost bangkit lagi nih, salah satu pemicunya adalah karena keinginan dalam hati untuk berbagi takan pernah luntur meskipun sebenarnya gw sekarang lagi sibuk ngurusin kuliah gw yang super ribet, belum lagi tanggal 25-26 kemarin gw sibuk kesana kesini buat ngucapin met Natal buat sanak saudara, namet2 and tentunya juga 4 my honey terLOVEku, hehehe, sehingga karna dan oleh sebab itu gw nongol diperingkat pertama orang tersibuk di dunia kampoengkyu, hehehe :p. Okay, it juzt simple background of my lifestyle akhir-akhir ini………
Singkat kata…..
Waktu yang lalu gw udah ngepost tentang bagaimana memperkuat sinyal pada modem CDMA/GSM dengan antenna, and sekarang masih dalam lingkup tips memperkuat sinyal pada modem CDMA/GSM dengan penambahan antenna external, tapi bedanya kali ini berdasarkan pengalaman pribadi gw, dan bahan serta caranya lebih disederhanakan, penasaran?, kita lihat bahan dan cara dibawa ini :
bahan yang bias di gunakan:
  • Penutup belanga or wajan (gw pakai penutup belanga yang bentuknya mirip wajan)
  • Modem CDMA/GSM (yang gw pakai modem CDMA SU-6350U dengan memakai akrtu fren)
  • Penyangga (yang gw pakai, bekas tempat minyak rambut gatsby gw :p)
  • lakban/selotip
Caranya tinggal susun menjadi seperti gambar dibawa ini :



ket :
1. modem CDMA
SU-6350U
2. penutup belanga
3. sebagai penyangga,

bekas tempat minyak
rambut gatsby gw.

tampak samping


tampak depan
hasil yang tampak pada bar sinyal :

sebelum sesudah






setelah terpasang, langsung naik 2 bar pada sinyal bar, dan perbedaan sangat terasa, lebih stabil and lebih cepat dari sebelumnya

untuk kali ini cuma ini yang dapat gw share buat kalian, gw harap bisa membantu khususya bagi daerah2 yang masih dalam garis kemiskinan sinyal (seperti daerah gw, hehehe.....)
nantikan tips yang lainnya, di waktu yang akan datang.....happy sunday all ^_^
.dHeAN.
LihatTutupKomentar