Tips Kesehatan Buat Para Blogger


Tips Kesehatan Buat Para Blogger

kesibukan atau aktifitas di dunia maya emang sudah menjadi trend dewasa ini, banyak orang dari anak-anak sampai yang udah tua sekalipun ngak mau ketinggalan untuk mencari informasi di internet or mungkin cuman sekedar ngeceng di warnet trus FaceBook-an supaya ngak di anggap kudet ama teman, apalagi ama pacar, loe ngak usah senyum senyim gitu dech, emang kenyataanya bgitu kok...hehehe :p


Apalagi kalau udah kenalan ama blog, waduh bisa-bisa kita ngak geser-geser dari monitor, dan itu merupakan sesuatu yang menjadi faktor utama kenapa gw mau posting artikel ini....

OK LANGSUNG SKIP AJA>>>>>

I.I Efek samping dari ng-blog

1. Kurangnya peduli akan kesehatan diri sendiri
2. bekerja dalam waktu yang lama dan jarang untuk bergerak
3. mental strain/stress

I.2 Cara simple untuk mengimbangi efek tersebut

1. Back pain, neck pain and hand pain : Lakukan stretching pada leher dan lakukan simple exercises pada lengan, pergelangan tangan, dan jari-jadi anda.
2. Eye problems : usahakan agar jangan terlalu dekat dengan layar computer or laptop, jika mata terasa lelah minumlah air putih. lakukan exercises ringan pada mata (gerakan mata kekiri dan kekanan), dan pemakaian anti-glare glasses.
3. Obesity and weight gain (kelebihan berat badan) : lakukan latihan sederhana karena keseringan duduk dan tidak banyak bergerak akan membuat lemak menumpuk pada badan kita, banyak makan makanan yang berserat..
4. stress and depression : inilah masalah yang paling serius, atasi dengan banyak minum air putih, berpikir positif, dan yang terpenting adalah istirahat cukup..
5. Bad addictions : cukup hindari rokok.


Hope the above mentioned tips will help you to lead a very happy and healthy life.
.dHeAN.

sumber
LihatTutupKomentar