Memperkuat sinyal pada modem CDMA/GSM

^_^y, jumpah lagi nieeee.....

Materi kali ini pasti sudah ngak asing lagi buat kalian, cs di dunia fana maya sudah banyak blog/web yang memuat postingan ini, sebenarnya ini cuman tambahan postingan gw yang gw anggap penting buat kalian2 yang tertarik dengan dunia TI (teknik informatika), gw juga dari doeloe tertarik bwanget ama dunia IT but entah kenapa serta kuliah kok gw jadi nyasar di fakultas bahasa yach?? (bingung khan loe)….

Daripada loe bingung, lebih baik loe lupakan saja celotehan gw di atas yang ngak berguna, cs cman menghabiskan waktu doank, n bisa tambah pusing kepala loe…bla bla bla bla, and many more bla..!!

Ok, langsung skip aja dech ke topik kita kali ini, yaitu memksimalkan sinyal pada modem (CDMA/GSM), sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperkuat sinyal pada modem, dan salah satu cara yaitu dengan membuat antena eksternal dari PVC, kok bisa sich…???, yah bisa donk, coba kau tengok gambar di bawa ini…

ini adalah sekema dari antena PVC, kenapa disebut antena PVC??, yah karna antenanya memang terbuat dari pipa PVC..

bahan-bahanya :

  1. Pipa PVC
  2. Aluminium foil
  3. USB wireless
  4. 2 buah penutup pipa
  5. Selotip, baut, and alat potong…

Kira2 langkahnya seperti ini :

1. siapkan USB wireless yang akan kita gunakan
2. penutup yang satu di lapisi aluminium foil, dan yang satunya lagi di beri baut dan penyangga.
3. pipa PVC di balut Aluminium folil
4. dan tinggal memasangnya menjadi seprti gambar dibawah









dengan tips ini maka pasti dapat menekan biaya untut pembelian antena toko yang jauh lebih mahal harganya, nantikan tips berguna lainya....
yang ingin melihat tutorial gambar yang lengkap, disini..

And gw harap dapat membantu…thanX udah mampir…^_^

.dHeAN.



LihatTutupKomentar